SC Penuh Warna Semakin Seru di SMP 87

SC Penuh Warna bersama Belia kini makin seru! Workshop kreatvitas membuat Pop Up Box ini diikut sekitar 30 siswi SMP 87 Jakarta Selatan.

See More »

Anda berada disini: Beranda / Seputar Sahabat

Dinamika Fashion Muslim Indonesia di MUFFEST 2017!

Seputar Sahabat | 0 Komentar

Setelah berhasil diselenggarakan untuk pertama kalinya pada tahun 2016 lalu, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) kembali hadir di tahun keduanya yang akan diselenggarakan pada 6-9 April 2017 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Selama 3 hari tersebut, festival yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo sebagai organizer ini juga menggandeng HijabersMom Community dan Hijabers Community untuk semakin menempatkan MUFFEST ini sebagai acuan fesyen muslim secara global, dan juga untuk menampilkan dinamika fashion Muslim Indonesia.

Melalui MUFFEST 2017, diharapkan kompetensi produk fesyen muslim semakin kompetitif di pasar dunia dengan mengandalkan pakaian muslim siap pakai yang mengutamakan kekayaan budaya lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2017/2018.

Dengan mengusung tema "Smart, Young & Ethical Generation", akan ada banyak peragaan busana dari berbagai perancang busana muda dan senior yang masing-masing memiliki karakteristik yang unik, mulai dari gaya konvensional, kontemporer, hingga syar’i.

Rangkaian peragaan busana MUFFEST 2017 akan dibuka oleh parade perancang busana Indonesian Fashion Chamber (IFC). Kemudian, peragaan busana bertajuk "Wardah Youniverse" yang menampilkan perancang busana di antaranya Irna La PerleDeden SiswantoRani Hatta, dan Annisa Hasibuan, penampilan model NEXT FACE MUFFEST 2017 yang telah memilih sang pemenang yaitu Salsabella Kanzu, dan menobatkan Nada Indah Puspita sebagai ikon MUFFEST 2017 “Lebaran Bersama SHAFIRA”, "Kreasi Bagi Negeri" yang menampilkan koleksi dari brand DAUKY fashion hijab, elzatta hijab, ZYRA Syar`i by Najua Yanti, dan Aira Wedding by Nina. Serta perusahaan e-commerce JD.id akan mempresentasikan koleksi D2i by IFC, yaitu perancang busana Ina Priyono, Kiki Mahendra, Deden Siswanto, Eugene, Lia Mustafa, Defika Hanum, Syukriah, Kivitz, Zelmira, dan R.Tre by Sofie.

Selain itu, MUFFEST 2017 akan menampilkan show tunggal brand si.se.sa bertema "PopNimes" serta show karya para perancang busana yang tergabung dalam Hijabersmom Community dengan tema "Jardin de Fleurs", Ikatan Perancang Busana Muslim Indonesia dengan tema "De Formation", Indonesia Modest Fashion Designer dengan tema “Proloque”, dan Islamic Fashion Institute dengan tema "Metanoia". Kemudian, parade perancang busana Hannie Hananto, Sofie, Monika Jufry, Najua Yanti, dan Barli Asmara akan menutup perhelatan ini.

MUFFEST 2017 menyediakan pula area exhibition (pameran dagang) yang menampung 200 perancang busana/brand fesyen muslim untuk memasarkan produknya. Pameran dagang tersebut memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer) sekaligus mengarah pada B2B (Business to Business) untuk konsumen ritel maupun buyer dalam negeri serta mancanegara.

Tak sekadar menampilkan peragaan busana dan pameran dagang, MUFFEST 2017 akan dilengkapi dengan kegiatan inspiratif dan interaktif berupa talk show, seminar, dan kompetisi.

Penyelenggaraan MUFFEST 2017 tak lepas pula dari dukungan pihak pemerintah, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, dan Badan Ekonomi Kreatif. (DAM)

Informasi lebih lanjut: www.muslimfashionfestival.com

Komentar :


Nama
Email
Komentar

Media Sosial

Ikuti kami

Tentang Kami

Komentar Terbaru

Wah...
Nama: Hani di Ayo Belajar Public Speaking!

Penasaran...
Nama: Tuty Queen di Vino G Bastian Jadi Sosok “Family Man”

Apakah...
Nama: Zoey Anderson di Jangan Jadi “Penyakitan” di Usia Produktif Akibat Rokok

Hubungi Kami